Friday, 6 September 2013

Pakai Faundation dulu atau pakai concealer dulu?

Haiiiiii Beauty Sister..

Ada nggak yang bingung seperti saya? Urutan ber-make-up itu seperti apa? Seperti pakai faundation dulu atau concealer dulu? Yang bingung seperti saya angkat tangan nyaaaaaaa? #eeeeaaaa LoL. Yaaap, saya bisa dibilang amatiran dalam ber-make-up, kenal make-up tu pas zaman masih cantik, masih langsing, pokok nya masih jadi primadona-nya kembang desa lah "̮HαHαHα"̮  *lupakan kalimat diatas, karena itu hanya khayalan belaka LoL. Pokoknya berkenalan dengan dunia make-up itu waktu saya zaman kuliah. Dari situ saya mulai ngumpulin sana sini make-up yang murah meriah sampe yang lumayan menguras kesejahteran kantong saya sebagai mahasiswa. Karena agak sedikit numpuk tu make-up di lemari, akhir nya saya join ngebuat blog sama adik saya si Aisah, tau kan yang mana? Itu lho yang mirip dengan boneka jepang LoL *Aisah idung nya lagi kembang-kempis tuuh "̮HαHαHα"̮. Kami ngebuat blog untuk nulis segala sesuatu yang kami tahu tentang dunia per-make-up-an. Salah satu-nya, ya yang akan kami bahas sekarang ini. Kami sering berdebat tentang tata urutan yang benar ber-make-up ria itu seperti apa??? Tanda tanya besar tentu nya. Kalo si Aisah caranya begini, kalo saya caranya begitu. Oke nanti kami akan buat post yang berbeda tentang masalah itu. Sekarang akan kami persempit kembali permasalahannya dengan membahas, tentang tata urutan memakai foundation dulu atau concealer dulu? Eng.. Ing.. Eng.. Temukan jawabanya dibawah ini..




































































































































































































































































































































































"̮HαHαHα"̮ cape ya scrool nya? Oke deh kita bahas sekarang. Sebelum kita bahas lebih lanjut. Kita cari tahu dulu, apa itu definisi dari faundation dan concealer.

1). Faundation:
Foundation atau yang sering disebut alas bedak mempunyai tekstur yang agak kental, tugas dari faudation ini untuk menutupi warna kulit yang tidak merata yang disebabkan oleh bintik-bintik hitam, jerawat atau pori-pori yang besar. Faundation ini sendiri mempunyai shade yang beragam, yang dapat disesuaikan dengan warna kulit masing-masing setiap orang.

2). Concealer:
Concealer adalah salah satu rangkaian make-up yang wajib dipakai. Concealer juga banyak disebut sebagai penyamar noda. Concealer dapat menutup jerawat, atau menyamarkan kantung mata yang hitam. Warna dari concealer juga beragam lho, dari warna beige, yellow, orange, red, green, sampai purple "̮HαHαHα"̮ *Sotoy ya asal sebut warna saya. Dan warna-warna concealer itu mempunyai tugas masing-masing dalam menyamarkan noda dikulit.

*Banyak yang bertanya kapan kita seharusnya memakai concealer? Apakah faundation dulu atau concelaer dulu?
Jawabanya yang mana terlebih dahulu, ya tergantung jenis concealer yang kita gunakan.

*Kok begitu? Bukan nya banyak yang menyarankan untuk memakai concealer terlebih dahulu lalu diikuti memakai faundation?
Jawabanya tetap sama, ya tergantung jenis concealer yang kita gunakan.

Jadi gini *serasa mau persentasi didepan kelas LoL, concealer itu mempunyai banyak sekali jenis nya, dari mulai cair, cream sampai padat/stick, warna nya pun bermacam-macam. Jadi pemakaian sesudah atau sebelum menggunakan concealar itu tergantung jenis dan warna dari concealer tersebut. Contoh:

1). Concealer ETUDE Suprise, padat/stick :


Kalau kita menemukan concealer sejenis ini, sebaik nya digunakan sebelum memakai faundation (alas bedak). Menurut kami concealer yang berbentuk padat/stick sedikit agak susah untuk nge-blend dengan faundatian. So, dengan mengaplikasikan terlebih dahulu concealer padat/stick maka penggunakan aplikasi faundation kewajah agak sedikit lebih menyatu, antara faundation dan concealer akan terlihat rapih.

2). Concealer MakeOver, bermacam-macam warna:


Naaah, kalau menggunakan concealer yang berwarna, cara kami menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan terlebih dahulu concealer kemudian diikuti dengan faundation. Mengapa? Karena menurut kami, kalau mengaplikasikan terlebih dahulu faundation kemudian concealer berwarna, maka wajah akan terlihat seperti traffic light LoL, jatuh nya diwajah akan terlihat berwarna-warni merah kuning hijau LoL. Jadi lebih baik aplikasikan concealer berwarna terlebih dahulu, ratakan perlahan-lahan concealer tersebut oleh jari, setelah rata maka timpah lah dengan faundation.
Kami akan share kegunaan masing-masing warna dari concealer ini ya, agar lebih jelas:

1). Light Beige: Berfungsi sebagai tint/highlight mata

Light Beige
2). Beige: Menyamarkan noda/bekas jerawat
   
Beige
3). Light Green: menyamarkan tone warna kulit yang kemerahan

Light Green
4). Light Purple: memberikan efek cerah pada kulit kusam

Light Purple
5). Brown Orange: untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap atau bisa digunakan sebagai base blush on (membentuk area tulang pipi)

Brown Orange

3). Concealer NYX HD Wand, Cair :



Yang terakhir adalah concealer cair, kalau yang ini easy banget digunakannya. Gunakan terlebih dahulu faundation, kemudian aplikasikan concealer cair tersebut. Beri titik-titik kecil dimana concealer yang akan diaplly ke wajah. contoh ditulang eyebrow. Kemudian di-tap-tap oleh jari secara perlahan-lahan sampai semua menyatu dengan sempurna. Kalau mau mudah sich pakai concealer yang berbentuk pen. Yang kami tahu concealer paling bagus berbentuk pen adalah YSL, tapi harga nya (T______T) *nggak usah dibahas ya LoL.


Oke deh, ini ada foto extra, foto ini adalah foto dimana titik concealer yang sering saya aplly ke wajah. Cekidot yaaaa :


Haaaai kamu yang udah baca postingan kali ini terimakasih ya.. Semoga berguna, and see you next post dear^^

Xoxo
*Dine-Aisah*

-DA sisters-

26 comments:

  1. wahhhh stlh liad postan mbak e aku jadi naksir sm make overnya, bs jadiin alternatif coastal scents, yg nyx jg pengenn, aduhh duh du racunn banget >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Racun dimana-dimana ya shan^^

      Delete
    2. samaaaa. . . aku naksir makeover juga T.T

      Delete
    3. tambah satu yang diracunii X)
      Aku waktu itu sempet coba beli primer yang di tube warna hijau dan emang bener menyamarkan noda2 merah lho terus muka bisa keliatan cerah alami gitu. Nah pastinya concealer ini bisa lebih oke ya menyamarkan noda. Untuk harganya worth it banget emang Make Over!

      Delete
    4. "̮HαHαHα"̮ iya mba benar sekali ^^ harga dan kualitas sama2 okeeeh

      Delete
  2. nomro dua make over my holy grail bangeett ;)

    ReplyDelete
  3. aku juga suka bingung tapi dikondisikan lagi ke tujuannya. Kalau pakai BB Cream sbg base ya pakai concealernya sebelumnya, aku pakai revlon photoready stick, hasilnya jadi alus. Kalau buat acara malam pakai foundation concealer setelahnya biar lebih jreng highlightnya. Kalau yg kayak Make Over gitu aku pakai sebelumnya untuk warna kayak hijau atau ungu, dan double apply untuk warna cokelat sekalian contour.

    btw, mungkin traffic light ya maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..
      Traffic light betul, betul, betul...
      iya maaf-maaf..

      iya mba, sebetul nya sich kembali kebiasaan orang masing-masing sich..
      tapi kalo kami biasa nya seperti diatas..

      Delete
  4. Panjaaaaang bgt titiknya,,hahahaha
    Kalau aku jarang pakai foundation ataupun concealer (>_<) main templok bb cream aza,,wkwkwk tapi makasih banyak infonya ya say,,pasti akan aku pelajari & praktekan :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HiHiHi..
      maaf ngerjain ya mba >,<
      Iya mba sama^^ semoga bermanfaat ya..

      Delete
  5. juh dot dot dot dot... tak kira koneksi internetku galau. hahah... belum pernahnyoba concealer. dan baru tahu juga tuch aplikasinya tergantung jenisnya. setelah / sebelom foundation alias pondasi. haha... maksih ya.. bagus bermanfaat banget

    udah saya follow via bloglovin n GFC. di tunngu follow backnya..

    http://ulimayang.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. "̮HαHαHα"̮ Maaf ya dikerjain.
      makasih sudah mampir ya ke blog kita..

      Delete
  6. wah nice blog, dear =)
    love this post too!!
    thanks for sharing ..
    xoxo

    WINDA
    melodyofmywords.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you winda and Thank you for visiting my blog :)

      Delete
  7. akkkk itu ada review-annya gak say untuk yg concealer makeover, jadi pengen, racun sekaliiii hihi
    nice post saaaay <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mba aku review mba :)
      Next time nanti aku review ya..
      Makasih chayang..

      Delete
  8. Nice review dear.. ;)
    Kl foundation yg bagus & tahan lama apa y? Ada rekom ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foundation itu cocok2an mba.. Tergantung jenis kulit juga.. MAKEOVER, PAC, MAC itu semua bagus..

      Delete
  9. pakai make over camouflage cakey ga? kulit aku kering nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di aku nggak cakey kok..
      Mudah di blend lagi..

      Delete
  10. Suka banget postingannya.. ini dia yg aku cari. Lagi penasaran ama concealer warna warni... hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga informasinya berguna ya jeng.. terimakasih telah berkunjung ke post blog kami..

      Delete
  11. Thank you bgt kak, sangat bermanfaat kebetulan aku pake yang concealer pen nah ku pakai nya suka pas udah pake foundie n hasil nya gak ngblend terus-.-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...