Saturday, 27 June 2015

[Obrolan pagi] Masalah Peremajaan kulit and Rambut Rontok

Hi Girls..


Selamat pagi beuaty sisters.. hari ini mugkin post blog nya sedikit berbeda. Berbeda karena hari ini saya mau ngobrol santaaaaai.. hehehe.. sudah lama banget mau ngrobrol, rumpi-rumpi, curhat-curhatan kaya gini, tapi mau nulisnya.. kok ya nggak ada semangat-semangatnya gitu hahaha. Karena, ini tenaga lagi full dan pikiran lagi freesh juga, obrolan pagi hari ini adalah tentang peremajaan kulit dan rambut rontok. Kok mau ngobrolin soal begituan?? Iya, karena permasalahan saya nggak jauh-jauh tentang peremajaan kulit, anti aging ataupun dark spot, dan yang lebih parah nya lagi saya mempunyai masalah tentang kehilangan rambut yang sangat luar biasa a.k.a BOTAK (T____T). Mungkin pada umum nya, ketakutan yang sering terjadi pada setiap orang adalah tentang jerawat, tapi alhamdulillah itu tidak terjadi pada saya. Sejujurnya saya malah mempunyai ketakutan akan kurang nya elastisitas terhadap kulit, garis halus disekitar mata dan bintak hitam yang merajalera di seluruh wajah.

[Obroal Pagi] Masalah Peremajaan kulit
 Picture Taken From Here

Umur saya sekarang adalah 27 tahun dan saya sudah mempunyai 2 anak. Jadi walau banyak yang bilang, umur saya tergolong masih muda, tapi tetep saja saya merasa seperti sudah berumur 30th lebih (T___T). Apalagi saya sudah mempunyai 2 anak, yang dimana saya melahirkan dengan proses normal. Dan yang pernah saya baca di artikel *saya lupa* bahwa ketika kita melahirkan secara normal dan kita mengejan, maka akan ada beberapa ratus urat halus yang putus *weeeew* kalau ngorbrolin soal mengejan ketika melahirkan, ngak bisa bayangin deh, bentuk wajah ini kaya gimana?? Serasa seperti senam wajah yang di paksakan hahaha. Nah, di situ lah saya terasa seperti ter-sugesti bahwa wajah saya seperti emak-emak sudah ber-anak 5 hahaha. Dan pada akhirnya saya bertekad, bahwa saya mesti melakukan sebuah treatment atau melakukan perwatan extra terhadap kulit wajah saya, agar saya tampak lebih muda 5 tahun dari umur asli nya *hallaaaah*. Tidak mesti mempunyai target agar wajah tampak putih seperti kertas, yang penting sekarang adalah agar wajah tampak lebih bersinar, segar dan kencang. Menurut pakar yang udah ngobrolin sana-sani tentang anti aging, melakukan perawatan anti aging sejak dini, merupakan suatu langkah yang benar untuk terhindar dari penuan dini. 

Saya berpikir kemudian seperti ini, nggak mungkin kan kekurangan terhadap wajah saya akan terus-terusan ditutupin dengan makeup?? Kan ada waktu nya juga untuk kulit saya istirahat dari semua kegiatan makeup-mekeupan. Walau nggak dipungkiri saya sangat suka dengan ke-ajaiban sebuah concealer/conceal yang dapat menutup dark spot ataupun garis halus di sekitar mata secara instan. Cumaaaaa, bagaimana pada suatu ketika tanpa disengaja saya bertemu dengan teman tanpa bermakeup?? Full bare face hahaha. Nggak bisa dibilangin deh.. pasti malunya nggak ke-tulungan, kelihatan banget kantung mata saya yang sebesar biji kolang-koling dan bintik-bintik hitam yang bertebaran seperti bintang-bintang dilangit. 

Full Bare Face just memakai eyebrow and eyeliner (di ambil pada tanggal 22 June 2015)
Tampak Samping (di ambil pada tanggal 22 June 2015)
Skin Problem
Mengapa penuaan dini dapat terjadi?? Pertama pola hidup kita yang kurang sehat, seperti kita sering begadang dan makan-makanan junk food. Kedua radikal bebas, polusi udara dan kondisi lingkungan bertempat tinggal kita yang buruk. Ketiga UV RAY, terpaparnya sinar matahari secara langsung. Dan yang keempat, MALAS!! Hahaha iya malas untuk peduli terhadapat diri kita sendiri.

Nah, karena saya punya momok tersendiri terhadap problem kulit wajah yang saya alami ini, maka saya pun melakukan berbagai cara, dari treatment rejuvenation sampai dengan membeli semua skincare yang berhubungan dengan anti aging ataupun brightening. Sebelum ngobrolin tentang upaya dan usaha yang saya lakukan dalam mengatasi skin problem ini, maka saya nggak bosan-bosan kembali untuk mengingat kan bahwa keadaan kulit pada wajah saya adalah sebagai berikut.  *Dry* skin on Cheek, Big pore on (T) Zone area *Oily*, Dark Spot and Panda Eyes / kantung mata. And than dibawah ini adalah ulasan beberapa cara yang sudah saya lakukan agar wajah saya terhindar dari problem tersebut dan tentunya agar wajah tampak lebih muda :

1). Minum air putih
Seperti yang sudah dikemukakan banyak orang, bahwa tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan. Karena itu, jika tubuh kekurangan cairan, maka secara otomatis, tubuh akan menyerap kadar air yang ada pada kulit. Jika dibiarkan, ini akan mengakibatkan kulit keriput. Nah, dengan memperbanyak minum air putih, kulit akan jauh lebih mulus dan tampak cantik. Makanya itu saya suka minum air putih.
Elastisitas (√)
Moiturizer (√)
Brightening (x)
Dark Spot (x)
Panda Eyes (x)
Comedo (x)

2). Skincare
Skincare yang saya gunakan seperti pada umum nya. Terdapat Cleanser, Moisturizer, Suncare hingga Masker wajah. Saya sudah keliling memakai skincare yang berbau dengan Anti Aging dan, untuk sekarang.. saya masih tahap mencoba sana-sini semua skincare. Tahap sedang mencari sebuah skincare yang cocok dan bekerja di kulit wajah saya, dari itu segi kelembapan kulit, kekenyalan kulit, kecerahan kulit terjaga, dan tentunya yang cocok juga dengan keadaan kantong saya hahaha.
Elastisitas (√)
Moisturizer (√)
Brightening (√)
Dark Spot (x)
Panda Eyes (x)
Comedo (√)

3). Serum
Serum memiliki konsentrasi kandungan aktif lebih tinggi dibandingkan produk lain seperti pelembap dan bisa memiliki bahan dasar air atau minyak. Memiliki partikel lebih halus dari pelembap sehingga bisa menyerap hingga ke dalam lapisan kulit. Dipakai setelah membersihkan wajah dan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembap *Definisi diambil disini

Selama saya memakai serum, wajah memang tampak lebih kenyal pada pagi hari dan lebih cerah. Hanya saja tidak membantu dark spot, mata panda maupun kantung mata saya (T____T) atau jangan-jangan serum yang saya pakai kurang tepat?? Sepanjang perjalanan menggunakan serum, baru 4 serum dari brand berbeda yang saya pakai. Tapi dari 4 brand serum tersebut tidak satupun dark spot diwajah tampak memudar (T___T) *Too Bad.
Elastisitas (√)
Moisturizer (√)
Brightening (√)
Dark Spot (x)
Panda Eyes (x)
Comedo (x)

4). Treatment Rejuvenation
Pernah membaca treatment rejuvenation yang saya lakukan waktu itu?? Masih ingat nggak?? Hehehe. Memang sich waktu itu saya melakukan treatment rejuvenation hanya satu kali, dan hasilnya tidak terlihat terlalu signifikan, jadi karena saya hanya mencobanya satu kali bintik-bintik hitam “dark spot” nya pun nggak hilang.  Mungkin kalau saya melanjutkan treatment ini secara rutine maka akan menjadi suatu harapan untuk menghilangkan dark spot diwajah saya. Cumaaaaaa.. harga dari treatment ini menurut saya tidak bersahabat hahaha. So, pilihan treatment rejuvenation ini juga bukan salah satu solusi pada ekonomis ke-uangan (T___T).
Elastisitas (√)
Moisturizer (√)
Brightening (√)
Dark Spot (x)
Panda Eyes (x)
Comedo (x)

Diatas adalah beberapa usaha yang telah saya lakukan dalam skin problem yang saya alami. Tidak mudah kan?? Dan tentunya biaya yang diperlukan juga tidak sedikit (T___T). Ketika ada cara lain yang saya tempuh dalam mengatasi peremajaan kulit ini, nanti akan saya update di post blog lainnya dan tentunya akan saya tulis juga hyper link nya di post blog ini.

[Obroal Pagi] Masalah Rambut Rontok
 Picture Taken From Here

Obrolan pagi yang kedua adalah permasalahan dengan rambut rontok?? Rambut rontok?? Jadi gini, sebelumnya saya ingin cerita dulu perjalanan rambut saya yang indah.. bak bagaikan seperti rambut barbie hehehe. Semasa saya masih gadis saya adalah salah satu orang yang tidak takut dengan berbagai macam zat kimia pewarna rambut. Saya pernah dijuluki si rambut merah hahaha.. karena emang rambut saya seperti si Jean Phoenix in the X-men yang berwarna merah menyala. Dulu terkagum-kagum sekali mempunyai rambut seperti itu. Dan kadang saya pun tidak segan-segan dalam waktu 3bulan sudah menge-cat ulang rambut dengan warna lain. Yang aneh nya, rambut saya fine-fine saja, tidak ada keluhan?? Dari rambut bercabang ataupun rambut tampak kusam. Saya malah merasa rambut saya tampak lebih bervolume dan shinny *weeew* hahaha. Dan coloring adalah sebuah tindakan paling kejam yang saya lakukan terhadap rambut (T___T) selain itu tidak ada. 


Sampai pada akhirnya saya bertemu dengan ayah nya anak-anak, dia bilang gini “dek, coba dong rambut nya jangan di warnai lagi, kamu lebih cantik kalau rambutnya hitam alami” *ciyeeeeellaaah* hahaha. Nah, sampai pada akhirnya saya untuk memutuskan untuk memberhentikan pewarnaan pada rambut dan memutuskan untuk memakai hijab. Setelah memakai hijab problem pada rambut dan kulit kepala pun masih belum terlihat nih. Dan pada akhirnya, saya melahirkan anak pertama, Drama pun dimulai.. jeng.. jeng.. hahaha ketika anak saya beranjak umur 4mo, kerotokan pada rambut pun menjadi-jadi, setiap pagi rambut rontok banyak sekali, sangat tidak normal (T___T) dan kerontokan rambut berhenti ketika anak umur 8mo. Perjalanan dari 4mo ke 8mo itu penuh perjuangan permisaaaah.. saya sampai nangis karena melihat rambut bertebaran di sekeliling rumah. Yang tadi nya rambut saya sehat dan tebal, sekarang rambut saya hanya setebal rambut jagung hahaha. 

Hair loss dine 1 (diambil tanggal 22 June 2015)
Hair loss dine 2 (diambil tanggal 22 June 2015)
Suami bilang gini “bu.. di obatin dong rambut nya, jangan sampai orang-orang pada bilang, ibu pakai hijab karena nutupi rambut botak nya” (T___T) sedihkan dibilang gitu?? hahaha.  Usaha sudah, dari treatment hair spa sampai memakai bantuan serum untuk rambut rontok. Tapi hasilnya NIHIL, ya.. masih segitu-gitu saja rambut saya. Nah, sampai saya melahirkan anak kedua kerontokan terjadi kembali HuaaaHuaaa.. pingin nangis deh kalau di ingat-ingat. Nah kerontokan anak kedua ini pun dimulai kembali pada anak saya pada umur 4mo dan sampai umur sekarang, dan kerontokan masih terjadi terus menerus, dan problem nya sekarang bukan hanya pada kerontokan rambut saja, tetapi bertambah kepada rambut berminyak dan ketombe HuaaaHuaaa. Terus saya kudu piyeeeeeee kakak?? Nangis dipojokan?? Nggak mungkin kan??

Banyak yang saranin begini, coba dong pakai minyak ini.. minyak itu.. pakai shampo ini.. pakai shampo itu (--___--). saya sich jujur saja ya, bukan nya nggak mau pakai shampo sana-sini, tapi saya sudah coba beli shampo yang bisa dibilang mahal punya, harganya sampai di atas 200K tapi hasil nya sama saja. Hanya membuat rambut saya tampak lebih ber-volume dan mengurangi sidikit minyak dikulit kepala. Bagaimana dengan ketombe nya?? Ketombe nya masih keluar terus Ciiiiyn.. terus bagimana dengan usaha memakai minyak-minyakan?? Nah.. ini nih yang sulit dilakukan, pertama minyak-minyakan rambut entah kudu saya beli dimana?? Dan kedua, nggak praktis banget saya harus pok-pok-an pakai minyak dirambut tiap hari Hiks (T___T). Urus dua anak saja, saya udah rempong.. apalagi mau ditambah pakai minyak-minyakan?? Bener nggak?? *ini pendapat saya lhooo*.

Saya pingin banget menghilangkan kerontokan rambut ini dengan sesuatu yang praktis tanpa menyeka waktu *karena saya ibu rumah tangga yang sibuk dengan urusan rumah yang nggak kelar-kelar, dan kedua tentunya dengan harga ekonomis hahaha *Tetep ya cyyyin.. ibu-ibu mah ngomongnya tentang ekonomis hemat. Next time kalau saya punya ulasan kembali tentang hair loss, nanti akan saya update.

Sampai deh dipost blog hari ini semoga curhat unek-unek dihati ini bisa ploooong.. terus dapet saran juga dari beauty sisters lainnya tentang obrolan pagi hari ini , and see yaaaaa..

*
*
*
Update Obrolan Pagi Pengalaman Menjalani Treatment Therapy Laser CO2 dan Therapy Hair Grow at. erha clinic [disini]
Update Obrolan Pagi Result Pasca Treatment Rejuvenation Skin (Laser CO2) and Hair Grow (Hair Grow Therapy) at. erha clinic [disini]
Update Obrolan Pagi  Experience of visting the erha apothecary [disini]


Follow Instagram dan Twitter Official Blog DA Sisters untuk informasi beauty lainnya di @dineaisah

Xoxo
*Dine

.DA Sisters.

26 comments:

  1. Keluhan yang sama kayak aq, sesama mak2 beranak 2. Umurku baru 30thn tapi kulit wajah ku dah kayak umur 40thn x, kerutan di bawah mata yang dalam dan dark circle yang tebal yang ga nutup Klo ditutup in sama concelor. Padahal udah pake eyecream yang harganya juga ga murah, tapi sampai saat ini belum ada hasil. Hair loss n ketombe itu dah makanan sehari-hari (T__T). Jadi ikutan curhat dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. teryata problem emak2 semua nya sama ya mba?? iya lhoo.. padahal dulu pas gadis nya aku nggak ketombean begini.. lah sekarang kok ya ketombe nya merajarela..

      Delete
    2. Iya dulu pas gadis aq juga ga ada keluhan sama ketombe entah kenapa setelah brojol anak pertama tuh ketombe datang tanpa diundang

      Delete
    3. iya bener bgt.. aku parah nya ketombe malah anak kedua ini mba.. sebel nya lagi kalo pake baju item.. terus ketombe nya bertebaran.. hahaha..

      Delete
  2. Sama mba, saya juga noda hotam diwajah sama rambut rontok, dan akhir-akhir ini muncul ketombe :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm.. bisa jadi kerontoak karena rambut mu itu disebabkan oleh ketombe say..

      Delete
  3. mba dine, sama banget aku juga rontok parah, mana belum punya anak pula, bisa2 kalo uda punya baby malah jadi botak sekalian.

    tapi uda beberapa bulan ini aku cobain aminexil dari krestase ...harganya lumayan mahal sih, tapi rambut aku banyak yang tumbuh mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. krestase beli nya dimana mel?? price nya berapa ya?? sukses ya mel numbuhin rambut??

      Delete
    2. semua salon yang pake produk krestase, biasanya jual mba...biasanya salon2 yang di mall2 gitu... terakhir aku beli aminexil 600rban isinya 10 ampul, aku pakenya ngirit banget jadi bisa tahan ampe 2-3 bulanan.

      Delete
    3. iyaaaa.. salan besar pernah tuh ngeliat nya.. bujuuuubuseeeet.. 600rb? hahaha.. nangis bombay daaah.. tapi worth ya mel..

      Delete
  4. Curhat emak. :D Sama, saya juga gitu -,- Untungnya suami jarang komplain.

    Sudah follow, ya? Ditunggu follbacknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak curhatan isi hati.. oke mak.. kalo aku buka kompi nanti aku follow back yak..

      Delete
  5. Aku juga sempat punya masalah rambut rontok, untung sekarang dah berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai apa mba bisa berkurang?? alhamdulillah ya mba bisa berkurang..

      Delete
  6. Iya nih min aku di ribetin sama rambut rontok-__- tiap sisir rontok banyak.. Kudu nangis deh. Gmna ya min review lagi dong min

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. sama dong.. yang sabar ya..

      Delete
  7. Ditunggu postingan berikutnya kak tentang rambut rontok plus ketombe -_-
    Kalo berhasil ngatasinnya bagi2 ya kak...
    Udah pake shampo untuk rambut rontok padahal, sampe mama aku blg rambut aku tipis n jarang2 sekarang.. dulunya tebal lho ~T_T~
    Aku belum nikah n punya anak padahal... ohh no ::>_<::

    ReplyDelete
    Replies
    1. Momok banget ya kalau rambut nya tipis.. hihihi.. siap yunita^^ nanti akan di update tentang solusi rambut rontok

      Delete
  8. Hola, bisa dicoba pake minyak jarak (castor oil), bagus buat kesehatan kulit. Tapi beli yang food-grade, cold-pressed, jangan yang buat kelas industri ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti nga pernah dengar deh soal buah jarak, tapi nggak tau kalau bisa untuk wajah.. hehehe.. beli dimana ya?

      Delete
  9. Persoalan emak2 banget ya. Kalo aq sih selalu imbang apa yg qta teplokin d wajah sama apa yg qta makan. Penyerapan tubuh tiap orang kadang berbeda. Jadi aq selalu kasih makan kulitku dari dalam dengan bantuan multivitamin atau food suplement. Selama ini masih suka ganti2 asalkan itu herbal dan diminum. Kalo main suntik seram, terkonsentrasi pada darah dan kalo kelebihan malah mengendap di darah kalo yg d minum sisa2 penyerapannya dibuang lewat urine, keringat dan bab.
    Kalo suplemen udah terpenuhi aq yakin semua persoalan kelar. Soal harga aq sih berprinsip ada harga ada rupa. Aplg soal kesehatan. Kulit sehat itu akumulasi dari tubuh yg sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mba.. saya pun sempat berpikir mungkin dengan beranjak nya usia.. saya mesti butuh suplemen makanan.. tapi masalah nya saya takut, krn saya masih full asi buat baby.. saya takut nanti ada efct kenapa2 nya dengan asi :( kan asi nyaaaaaa sayang hehehe.. iya mba pemakaian skincare nggak bisa dipungkuri untuk ditinggal.. skincare hukum nya "Harus" laser ini adalah tindakan extra bagi kita yang bener2 pingin banget muka jadi kinclong dengan instan.. hahahaha..

      Delete
  10. Salam kenal mbak..setahu saya serum memang bukan untuk dark spot. Serum itu lebih ke nutrisi kulit biasanya. Dan fungsinya untuk membuka pori2 agar krim utama (baik day/night cream) bisa lebih terserap. Kalau dark spot coba csri produk untuk hiperpigmentasi. Hair loss juga tergantung penyebabnya apa. Misal ada yang menyusui rambut jadi rontok parah. Ada juga karena riwayat rambut diwarnai, treatmentnya pun beda2 nantinya..kalo ketombe saya juga ngalamin. Yang paling ampuh masih produk yang mengandung salicyl menurut pengalaman saya. Sama jaga agar rambut tidak sering lembab. Shampoan maksimal 2hari 1x. Semoga pengalaman pribadi ini bermnfaat y Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dian salam kenal juga..

      Btw, terimakasih atas semua informasinya..
      Yang satu sich emang ada beberapa serum yang menyajikan benefit untuk menghilangkan dark spot, seperti serum dr.jart yang saya punya..
      Tapi dengan konsul yang lebih sepesifikasi kepada ahlinya yaitu dr.kulit teryata pemakaian serum maupun skincare saja tidak cukup untuk menghilangkan hyperpigmentation yang seperti mba bilang diatas, karena sebenarnya skincare maupun serum hanya memperbaiki kulit pada lapisan kulit teratas saja.. Sedangkan hyperpigmentation terdapat pada lapisan 2-3kulit..
      Ada cara instan dan aman dapat dilakukan yaitu melakukan laser CO2, dan itu dapat dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman..

      Alhamdulillah untuk kasus hair loss yang saya alami memang hair loss yang alami dialami oleh semua ibu yang habis melahirkan.. Tapi enggak dipungkiri juga ciiiiyn.. DegDegan eeeeeuy.. Rambut bisa tipis niaaaaan.. Wkwkwkwkwkwk.. Mesti ada perawtan extra biar baby hair yang saya punya cepat tumbuh..

      Terimakasih telah berkunjung kepost blog kami ya mba..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...