Friday, 18 September 2015

Samsung Galaxy J5 and super AMOLED Screen

Hi Girls..


Ngerumpi pagi nyoook.. mweeeheehee.. pagi-pagi udah ngerumpi ajeeee bu?? “Nggak kok, hari ini saya mau ngerumpi soal hape” iyeee.. handphone baru ayee nih.. Ceritanya ayeee punya hape Samsung baru, hape Samsung yang baru aja launching beberapa minggu lalu. Coba deh beuaty sisters semuanya baca potongan cerita sebelumnya tentang Samsung Galaxy J5 tersebut [disini]. Di post blog hari ini ayeee akan pamer lagi tentang semua keunggulan dari si Samsung Galaxy J5. Karena kemarin kita udah ngebahas soal cameranya si Samsung Galaxy J5 yang nyesel deh kalau beauty sisters nggak ikutan beli juga. Yang dimana secara spesifikasi dari Back camera sampee Front camera yang special buat selfie ntuuuu, semuanya punya Flash Camera mwaaahaahaa *sumpeeh deh yaaa, ayeee yang doyan selfie pake ini tertolong banget. Tertolong karena semua moment yang tertangkap hasilnya selalu terlihat bagus. Ayeee dapat selalu update tentang #tunjuKkanmomenmu ke pada teman-teman maupun keluarga disetiap waktu ahaaaay.


Hari ini kita akan ngerumpi-ngerumpi sambil santai.. sambil makan cemilan *kalau cemilan ada yeeee, sambil se-lonjoran juga boleh deeeh. Pokoknya kita ngerumpi hepi-hepi saja sampe post blog ini selesai. Nah, post blog hari ini akan membahas secara spesifikasi tentang layar jernih nya si Samsung Galaxy J5. Siap-siap yeee.. tulisan dibawah agak sedikit serius neeeh hehehehe.


[sAMOLED SCREEN]
Samsung Galaxy J5 merupakan product Samsung series J5 yang dimana sejak pertama kali kita fresh unboxing sudah dibekali dengan sAMOLED SCREEN atau yang mana saya ketahui sAMOLED SCREEN merupakan bentuk perkembangan dari teknologi layar sebelumnya atau yang sering dikenal dengan nama TFT (Thin Film Transistor). Dengan teknologi layar sAMOLED , warna-warna menjadi lebih hidup dan tajam, membuat pengalaman browsing foto maupun menonton film menjadi lebih menyenangkan.

Credit photo by Samsung
sAMOLED atau yang sering dimaksud adalah Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listirik. OLED ini digunakan sebagai layar dalam suatu perangkat dengan tingkat ketajaman yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang relatif rendah. AMOLED ini dikeluarkan oleh Samsung.

Samsung kembali meluncurkan inovasi yaitu layar sentuh AMOLED yang menjadi layar sentuh AMOLED pertama. Teknologi ini merupakan hasil perpadua antara teknologi OLED dan active matrix TFT LCD konvensional. AMOLED merupakan bentuk perkembangan dari layar OLED pasif biasa, yang dapat mengubah setiap piksel dengan efisien dan secara langsung. Teknologi AMOLED tersebut memiliki fungsi sentuh (touchscreen) secara langung, bukan melalui lapisan kedua diatas layarnya. Metode baru tersebut dilakukan melalui penambahan sensor pada sel organik dari LED.
(Ragkuman diatas diambil di Wikipedia)

Kelebihan dari sAMOLED Screen ini selain mempunyai tingkat ketipisan mencapai 0,001 mm. Layar AMOLED juga memiliki tingkat kecerahaan (brighteness) tinggi dalam tempilannya. Teknologi AMOLED mengemas fitur penyetalan RGB, yang dapat membuat warna foto ataupun video lebih stabil, sehingga tampilannya lebih cerah dan tajam. Salin itu Super AMOLED mempunyai penyerapan daya terhadap energi lebih rendah, sehingga akan menghemat daya sebanyak 40%. 

Watching Video
Dengan layar Super AMOLED, maka memungkinkan saya untuk menikmati pengalaman media dengan lebih jelas dan lebih kaya dari sebelumnya. Meningkatkan cara saya untuk melihat suatu foto, menonton video dan main games dengan warna yang lebih kaya & kompleks. Reproduksi warna bagaikan asli dan rasio kontras yang mengagumkan untuk warna hitam yang lebih dalam. 

Detail Face Of The Day Makeup on sAMOLED Screen Samsung Galaxy J5
Zoom sAMOLED Screen [FOTD] detail Makeup yang sangat terlihat
Saya dapat berjam-jam dan berlama-lama untuk menonton semua video yang saya suka.. dari video Tutorial Makeup sampai mini video makeup yang saya buat secara ala-ala mweeeheehee. Hasil Makeup Editorial ataupun video yang saya buat hasil nya tampak lebih tajam dan lebih detail. Sehingga media foto maupun video yang saya tonton sekarang lebih asik dan lebih kaya warna tentunya.


[ANATOMI PERANGKAT SAMSUNG GALAXY J5]
Samsung Galxy J5 memilki layar sebesar 5.0″ sangat pas untuk digenggam oleh tangan. Main games lebih asik karena handphone ini sangat bersahabat untuk di genggam oleh tangan *seperti tangan adek digenggam oleh abang #eeeaaa **colek ayah nya anak-anak mwaaahaahaa. 

Anatomi Perangkat
Anatomi Pengaturan Brightness Screen
sAMOLED Screen dalam cahaya minim, Detail makeup diwajah tampak sangat jelas
Tak hanya itu saja, dengan adanya fitur dalam pengaturan brightness di tools perangkat shortcut depan, maka pengaturan terhadap cahaya layar akan lebih mudah. Kalau lagi ditempat remang-ramang tuh yaaa, kita dapat low-er-kan brighteness. Tapi kalau di tempat yang full cahaya seperti di bawah cahaya matahari maka, pengaturan screen brightness nya dapat kita click On OUTdoors maka, dengan ajaib layar hape pun terlihat lebih cerah.


[Android Lollipop 5.1]
Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa saya nggak perlu repot untuk upgrade Android Lollipop karena Galaxy J5 & J7 Anda sudah dibekali dengan versi 5.1 sejak dikeluarkan dari kotak untuk kenyamanan penggunaan. Improved & Simplified TouchWiz, Kini dengan TouchWiz yang disederhanakan performa smartphone Galaxy J5 & J7 akan semakin optimal.

Credit Photo by Samsung
Kelebihan dari Andorid Lollipop 5.1 mempunyai kemampuan lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan dengan versi-versi android sebelumnya. Kalau saya, jujur saja nih ya.. yang bikin menarik hatinya itu tuh tampilan dan desain dari Android Lollipop yang bikin lebih menarik, lebih cerah dan lebih grafis yang sedap untuk dipandang oleh mata, pokoknya fresh daaah. *kaya abang kalau ngeliat adek, lebih fresh gituuuuk mwaaahaahaa.

Processor yang terdapat pada Samsung Galaxy J5 mempunyai CPU: Quad-Core 1.2GHz. apaitu CPU??  CPU merupakan Central Processing Unit (CPU) adalah perangkat keras yang berfungsi untuk memahami dan mengeksekusi perintah yang dijalankan oleh pengguna. Jadi intinya sich CPU: Quad-Core 1.2GHz mempunyai 4 core yang dimana tentunya bekerja 4x lebih cepat. 

Lollipop by @dineaisah

[TEHNICAL SPESIFICATION SAMSUNG GALAXY J5]
Display : 5.0”  HD sAMOLED (294PPI)
Network : LTE Cat4 (150/50Mbps) HSPA+ 42/5.76Mbps
Dimension (mm) : 142.1 x 71.8 x 7.9mm
Rear Camera : 13MP(F1.9) w/ LED Flash
Front Camera : 5MP(F2.2) w/ LED Flash
Processor : Quad A53 1.2GHz
RAM : 1.5 GB
Storage : 8GB
Card Slot : MicroSD (~128GB)
Battery capacity : 2,600 mAh
WLAN/BT : - WiFi 802.11 b/g/n, BT 4.1
GPS : GPS, Glonass
Sensor : Acc, Proxi, Hall-IC
Operating System : Lollipop 5.1

Untuk Info lebih detail tentang product ini beauty sisters dapat mengunjungi website Samsung Indonesia [disini]
Where To Buy: Outlet Dealer Samsung
Harga : Rp. 2,790,000

Twitter: @samsung_ID
Instagram: @samsung_id
Facebook: Samsung Mobile Indonesia


Sampai deh di post blog hari ini, dengan ada nya sAMOLED Screen maka semua kegiatan ayeee yang berhubungan dengan makeup lebih mudaaaah gaaeess.. Nonton film ataupun video lebih asik, lebih nyaman.. apalagi browsing soal tentang all beauty thing and makeup, lebih mantap dan tentunya lebih pingin lama-lama, karena mata  dimanjakan oleh kecanggihan dari sAMOLED Screen yang kereeen ini. 

 Sponsored By :


Jangan lupa untuk follow Instagram dan Twitter Blog DA Sisters untuk informasi tentang beauty lainnya, add di @dineaisah



Xoxo
*Dine

.DA Sisters.

4 comments:

  1. Iya ih.. layarnya bening banget kayak yang punya blog. hihihihihihi :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Aaaaah makasih ya.. kamu juga cantik :*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...