Monday, 28 March 2016

[Review] Dermacept RX by Rohto Laboratories – all skincare series

Hi Girls..


Pernah nggak sich, beauty sisters bingung untuk memilih sebuah skincare? Kalau saya? Akan saya jawab TIDAK PERNAH. Tapi nggak dipungkiri juga sich ya, banyak yang sering tanya ke saya begini ″Kakak emang gak takut pakai product-product skincare dari clinic kecantikan?″ atau begini ″Kak, aku mau dong cantik seperti kakak Kakak paling bagus product skincare yang dijual bebas atau product skincare dari dokter clinic kecantikan?″. Sering banget pertanyaan-pertanyaan seperti itu timbul, dan kadang kala saya pun jenuh untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Mungkin saya sedikit lelah untuk menjawab pertanyaan berulang-ulang yang sama seperti itu, dan mungkin bisa juga saya harus sering banyak-banyak shopping *code* biar semangat untuk jawab pertanyaan tersebut wkwkwkwk. 

Atau bisa juga coba sich sekali-kali ada yang tanya begini lhooo ″Kakak mirip seperti Dewi Sandra, khasiatnya apa?″ *eeeheeem* *kibas jilbab*, ya kan saya jadinya semangat jawab wkwkwkwkwk *maksa*. Okeeeeh, kembali ke topik pembahasaan pertama, jadi ya buk-ibuk.. dek-adek.. setanah air yang saya cintaaaaaaai, yang namanya SKINCARE adalah sebuah product perawatan kulit yang sering kita gunakan setiap hari. Jadi sudah jelas dooong yang namanya skincare itu selalu menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, ya kan?? ya kan??. Pesan saya hanya satu, yang namanya skincare itu harus Trial and Eror, jadi kalau nggak coba ya mana tahu kan product mana yang cocok di kulit kamu. Kalau saya pribadi, mau itu skicare dari clinic kecantikan ataupun skincare dijual bebas, saya maaah iyes.. iyes sajaaaah, selagi product itu cocok dikulit.

Teruuuuuus??

Ya terus saya mau bagi-bagi racun lagi tentang skincare yang sudah kurang lebih hampir 1 bulan saya pakai, yaitu Dermacept RX by Rohto Laboratories. seperti yang saya jelaskan dipost blog sebelumnya [lihat disini] bahwa Dermacept RX merupakan product eksklusif yang hanya bisa didapat melalui konsul terlebih dahulu dengan ahlinya, dan tak hanya itu saja product ini hanya tersedia di beberapa clinic kecantikan saja. Jadi, singkat cerita Dermacept RX mempunyai 2 series skincare yaitu Mild series dan Active series. Mild Series Dermacept RX terdiri dari Foaming Wash, Moisturising Milk dan Moisturising Sunscreen. Sedangkan Active series VC concentrate 10% dan 15%.

Intruksi pemakaian :
• Dry Skin : Foaming Wash – Serum – Moisturizer Milk – Moisturizer Sunscreen
• Normal- Oily Skin : Foaming Wash – Serum – Moisturizer Sunscreen


***

Mild Series :
Mild series merupakan seri product yang lembut, mengandung moisturizer dan cocok untuk kulit sensitive atau bermasalah.


1). Foaming Wash
Dermacept RX foaming Wash terdiri dari gelembung busa nano-partikel dengan ukuran yang seragam, sehingga terasa halus dan lembut. Busa Nano Partikel dengan ukuran yang seragam memiliki luas permukaan yang lebih besar untuk meningkatkan aksi kapiler yang lebih baik dalam mengangkat kotoran wajah. 


Cara penggunaan :
Keluarkan product secukupnya pada telapak tangan yag telah dibasahi dengan menekan pump (2-3 kali tekan), usap secara lembut pada seluruh wajah hingga bersih, lalu bilas dengan air.



Hasil Akhir :
Nilai 9/10. (Hanya untuk mengingatkan bahwa skin type wajah saya adalah combinasi, yaitu kering pada bagian pipi dan berminyak pada area T zone). Untuk secara keseluruhan saya suka dengan foaming wash ini, yang saya ketahui bahwa sangat jarang sekali product-product kecantikan yang mempunyai facial wash dalam bentuk foam seperti ini. Facial wash berbentuk foam memang sangat cocok untuk seseorang yang mempuyai keadaan kulit sensitive. Mengapa? Karena bentuk bubble foamnya tidak membuat wajah menjadi kering setelah washing. Wajah saya tetap teras Moist, Fresh and Clean. Saya recomendasikan product ini untuk kamu yang mempunyai wajah super sensitive.

Product ini terdiri dari 160ml dan 100ml, isinya lumayan banyak terus pemakaiannya juga tergolong hemat. Hanya dengan satu sampai dua kali pump, maka foam tersebut cukup untuk membersihkan seluruh permukaan wajah. Saya pribadi biasanya cukup satu kali pump saja, dan itu sudah cukup untuk membersihakan seluruh wajah saya. Untuk sebagai catatan bahwa product ini tidak mengandung soap cleanser, pewangi, pewarna, parabean dan alkohol

2). Moisturising Milk dan Moistirising Sunscreen
• Dermacept RX Moisturising Milk merupakan moisturizer lotion yang tidak lengket. Dibuat dengan teknologi ″High pressure emulsifying″, memberikan efek melembabkan yang lebih lama. Dapat digunakan sebagai lotion untuk wajah maupun bagian tubuh yang lain seperti kaki dan lengan.
• Dermacept RX Moisturising Sunscreen 2 in 1 pelebab + sunscreen berbahan dasar air yang ringan di kulit, non acne dan non comedogenic. Moisturising Sunscreen ini juga merupakan ″High-Functional Sunscreen″ yang diformulasikan sedemikian rupa sehingga tetap nyaman saat digunakan.


Cara penggunaan :
• Dermacept RX Moisturising Milk Applikasikan pada bagian kulit yang telah dibersihkan pada wajah maupun tubuh pada pagi dan malam hari.
• Dermacept RX Moisturising Sunscreen Kocok botol dengan seksama, Oleskan secara merata pada seluruh bagian wajah 15-20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Ulangi applikasi pada kulit secra teratur 2-4 jam dibawah sinar matahari langsung.


 
 
Hasil Akhir :
• Nilai 6/10. Dermacept RX Moisturising Milk Pelembab ini memiliki texture berbetuk lotion, yang mudah sekali terserap oleh kulit, lotionya sendiri berwarna putih, dan tidak memiliki fragrant. Mungkin karena texturenya yang berbentuk lotion itu maka product ini sangat di recomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit kering, pecah-pecah maupun bersisik. Tak hanya itu saja, selain dapat digunakan pada area kulit wajah, moisturising milk ini juga dapat digunakan diseluruh tubuh.

Mengingat wajah skin type saya combinasi, jadi product ini akan terlalu terlihat glowing pada daerah T zone saya. Hoo’ooh saya pun sedikit kurang nyaman sebenarnya. Eeeeeits, tapi kan seperti yang saya bilang tadi diatas, bahwa moisturising milk ini bisa digunakan pada seluruh tubuh, sehingga product ini pun saya jadikan ahli fungsi sebagai body lotion. Selama memakai product ini, kulit terasa lembut dan terasa lembab selama 24 jam, woooow!!

  Nilai 8/10. Dermacept RX Moisturising Sunscreen ini memiliki formula berbahan dasar air (oil in water formula) menjadikan tekstur sunscreen yang tidak lengket dan sangat ringan ketika dioleskan ke kulit. Mudah dicuci dan tidak menutup pori-pori kulit sehingga tidak memicu timbulnya komedo dan jerawat. Cocok untuk digunakan sehari-hari. Product ini mengandung bahan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari gelombang panjang sinar matahari.

Texture moisturisng sunscreen sama seperti moisturising milk, yaitu berbentuk lotion yang mudah terserap oleh kulit. Tak hanya itu saja moisturising sunscreen ini tidak memiliki fragrant, dan pewarna. Saya belum pernah menemukan product sunscreen dalam bentuk lotion seperti ini, texturenya yang mudah terserap sangat nyaman dan dengan instan melembabkan kulit wajah. Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 30 PA +++, SPF yang ideal untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV Ray. Alhamdulillah selama memakai Dermacept RX moisturising sunscreen tidak terjadi breakout atapun penumpukan comedo berlebih diwajah.

***

Active Series :
Active series merupakan seri product yang mengandung zat aktif, product ini harus dengan peresepan dokter.

1). VC concentrat 10% dan 15%
Merupakan serum Vitamin C yang dikembangkan dan diproduksi dengan standar Pharmaceutical GMP sehingga memiliki perfoma yang baik. Mengandung Vitamin C dalam bentuk alami (10% dan 15% Ascorbic Acid) sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.





Cara penggunaan :
Gunakan pagi dan malam setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Cukup teteskan 3-4 serum ke telapak tangan, kemudian oleskan secara perlahan keseluruh wajah dengan pijatan kecil-kecil pada wajah.

Hasil Akhir :
Nilai 8/10. Finally.. saya bisa mencoba sebuah serum pure Vitamin C murni. Saya sebenarnya sedikit ragu untuk mencoba serum dengan kandungan Vitamin C asli, saya takut akan terjadi ruam-ruam merah di wajah saya, yang mana nantinya wajah akan tampak lebih kering dan perih. Tapi tidak dengan serum VC concentrat 10% dan 15% Dermacept RX ini.

Mengapa product ini disebut sebagai serum Vitamin C murni, karena kandungan yang terdapat pada serum ini mengandung kosentrasi murni Vitamin C ( L- Ascorbic Acid). Texture Vitamin C ini berbentuk watery yang transparant. Karena texturenya watery maka serum ini dapat terserap dalam kulit secara maximal. Maka kulit pun akan terasa lembab dan cerah. Pertama kali serum ini di apply ke wajah, wajah tersara sedikit hangat dan wajah pun terasa lembab seketika.

Packagingnya serum ini sendiri berukuran 10 ml dengan wadah tutup berbentuk pipet. Jujur, packingnya emang minus banget, sangat standart!! dan glassnya sangat tipis, wasallam kalau seandainya serum ini jatuh tiba-tiba. Serum ini cukup dipakai 3-4 tetes dan kemudian jangan lupa untuk ditutup serapat-rapatnya, agar serum tersebut tidak terkontaminasi oleh udara dan segalam macam bakteri.

Serum ini terbagi menjadi dua yaitu kandungan konsentrat 10% dan 15%. Konsentrat 10% digunakan untuk skin type sensitive sedangkan konsentrat 15% digunakan untuk skin type normal. Itulah mengapa saya bilang diatas penggunan serum harus dalam pengawaan dokter ahlinya, mengingat bahwa penggunan serum Vitamin C ini tidak boleh digunakan pada seseorang yang kulitnya berjerawat (acnes vulgaris). Cek hasil salama saya menggunakan serum Vitamin C 15% ini :



[Picture diatas diambil ditempat berbeda dan diwaktu yang berbeda, sehingga menghasilkan warna picture yang berbeda pula. Dan benarkan?? Hasilnya cukup maksimal untuk mencerahkan kulit wajah]

Sampai deh di post blog hari ini, kamu juga tertarik untuk mencoba semua rangkaian product dari Dermacept RX ini?? product ini saya recomendasikan untuk kamu yang memang memiliki kulit sensitive. Coba dan rasakan skincare premium Dermacept RX by Rohto Laboratories ini di Ammara Health and Beauty Clinic di Jalan Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan.

See ya..

Hi.. you meet up with my bare face | hanya menggunakan eyebrow, eyeliner, lipgloss and skincare from Dermacept RX

Jangan lupa untuk follow Instagram dan Twitter Blog DA Sisters untuk informasi tentang beauty lainnya, add di @dineaisah


16 comments:

  1. Bagus banget di mba Dineee.. Porinya ngecil banget ya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tia, lumayan hasilnya.. pori mengecil, dan lebih cerah wajahnya..

      Delete
  2. Replies
    1. kikikikikik.. penasaran yaaaak.. di cobaaa yuk mba..

      Delete
  3. Replies
    1. Untuk harga mba witri bisa dateng langsung ke ammara clinic nya.. jadi bisa langsung sekalian konsul soal keadaan kulit mba.. hihihihi

      Terimakasih telah berkunjung ke blog kami ya mba..

      Delete
  4. look more glowing and healthy :)

    ReplyDelete
  5. Sis, make ini dicombine fte nya sk ii gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. SO far So good.. nggak ada problem..

      Delete
  6. rohto ngeluarin skin care toh?? kirain cuma obat tetes mata aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. iyaaaa.. tapi sebenarnya ini bukan pertama kalo kok Rhoto punya line cosmetica, Skin Aqua.. Hada Labo.. Acnes.. semua naungan Rhoto Lab..

      Delete
  7. Kalau untuk jerawat bgus g y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu bagus.. Karena ingeredints nya cocok untuk yang punya kulit sesitive seperti berjerawat sist^^

      Delete
  8. Ah.. betul apa yag mbak Dine bilang. Ada namanya trial eror dalam mencoba.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali.. Harus trial and error.. Kalau nggak kita mana tahu hasil nya.. Benar kan?

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...