Thursday, 21 April 2016

[Review] MAC Pro Longwear Paint Pot

Hi Girls..


Saya paham betul, bahwa kecintaan saya terhadap makeup, saya tumpahkan semua ke LIPSTICK!!. Dan saya juga paham betul, nggak dipungkiri bahwa kecintaan saya terhadap makeup juga kadang saya tumpahkan dengan bermain warna di EYE SHADOW. Hanya saja malesnya kalo main-main sama eye shadow kadang, warna yang kita inginkan nggak sesuai harapan atau malah mungkin warna tersebut nggak keluar sama sekali dikelopak mata. Pernah ngalami hal yang sama?? Yang senasib angkat tangan nya *eeeeeaaa*.

Ceritanya berawal dari sharing sama teman-taman di sebuah group, sharing tentang mengapa eye shadow yang saya punya kurang keluar warna-warnanya?? mengapa eye shadow yang saya punya nggak begitu halus jadinya??. Sampai pada akhirnya, saya tahu teryata mempunyai eye base yang bagus itu sangat-sangat-sangat-lah berguna buat kita pencipta makeup *kita??* *guuue aja kaleeeee* hahahaha. Padahal ya... dulu saya beranggapan pakai eye base dari concealer saja udah cukup, dan teryata?? ITU TIDAK CUKUP!!


Nah, jadi singkat cerita hari ini saya mau review MAC Pro Longwear Paint Pot. Mengapa akhirnya saya tiba-tiba mau review product ini?? Pertama karena pengen pameeeeeeer *ya ellah masih zaman bu main pamer-pameran?* *ditimpuk cobek sambel* dan Kedua emang saya kudu banget segera review product ini ke beauty sisters semuanya.

Dicalim bahwa :
A highly pigmanted, long wearing  eye shadow that goes on creamy and dries to intense, vibrant finish. The innovative second skin-like formula blends smoothly pver lids and creates seamless, builable coverage without looking heavy or cakey. Its superior color purity stay trueand will not streak crease. Pro Longwear Paint Pot  can be mixed with orther products like M.A.C Shadows and liners.


Hoo’oh seperti terulis pada paragraf diatas bahwa product ini sebenarnya merupakan eye shadow cream. Dan yang saya tahu waktu membeli MAC Pro Longwear Paint Pot ini di counternya MAC, teryata pilihan warna eye shadow cream ini banyak sekali, dan rata-rata semua warna-warna eye shadow nya adalah warna dasar.

Terus kenapa eye shadow cream ini dapat menjadi eye base?? *jangan tanya kenapa, karena saya juga nggak tahu kenapa sist* hiks (T___T). Padahal waktu itu, nih mulut rasanya gatel banget pingin tanya sama si BA MAC-nya soal pertanyaan ini, Tapi.. karena saya sudah tahu bahwa atitude dari BA MAC itu pada jutek, sinis dan natap mata ke konsumen saja kadang ogaaaaah, jadi saya skip untuk bertanya *kibas jibab*.



Mungkin.. ini mungkin ya.. mungkin karena texturenya yang creamy dan mungkin juga eye shadow ini mempunyai warna yang cukup vibrant sehingga ketika kita timpah kembali MAC Pro Longwear Paint Pot ini dengan eye shadow lainnya, maka akan menghasilkan warna eye shadow tersebut lebih pop-up (lebih keluar) dan lebih buildable.




Nilai Akhir :
Niali 8/10. Nilai yang saya berikan tentang MAC Pro Longwear Paint Pot ini cukup sempurna, mengapa?? Karena......

Packaging : Profesional. Packingnya berbetuk jar kecil, bahan jarnya sendiri terbuat dari glases yang cukup berat, padahal isi dari eye shadownya sendiri sedikit banget cuma Netto 5gr. Kalau saya bilang, tampilan packing dari MAC selalu terlihat urban dan masa kini, jadi nggak perlu khawatir untuk soal packing MAC-nya sendiri.

Multifungtion : Selain hakikatnya product ini adalah sebagai eye shadow cream, teryata eye shadow ini juga dapat menjadi sebuah eye base yang oke banget. Sudah lihat perbandingan yang saya buat dipicture atas kan?? Itu adalah salah satu buktinya, eyeshadow tersebut lebih pop-up dan lebih buildable.

Pigmantation : Great. Saya nggak bisa bilang bahwa semua warna yang ada di MAC Pro Longwear Paint Pot semua oke ya, tapi memang ada beberapa warna yang waktu itu saya swatch ditangan, dan hasilnya pigmentationnya oke banget. Shade yang aku punya ini adalah shade Soft Ochre, yang mana warna tersebut merupakan warna nude yang sama seperti warna kulit.

Long Last : Great. MAC Pro Longwear Paint Pot, seperti namanya bahwa memang product ini dapat mampu bertahan sangat lama di kelopak mata, jika itu dalam hitungan jam.. maka product ini dapat bertahan sampai 12jam lebih. Tanpa membuat eyeshadow menjadi crease karena kulit kelopak mata yang berminyak.

Repurchase : Yes!!

Harga : Rp. 270.000,-

• Where To Buy : Sogo Counter MAC

Sebelum penutupan ada sedikit tutorial yang eotd yang ingin saya berikan ke beauty sisters semuanya, disini base yang saya gunakan adalah MAC Pro Longwear Paint Pot. Biasanya warna-warna eyeshadow seperti brown, nude dan kawan-kawan sejawatnya suka kurang keluar di liptan kelopak mata, dan kesannya pun warna-warna tersebut sedikit agak hambar. Nah, kali ini saya ingin bermain-main dengan warna tersebut. Apakah warnanya akan vibrat, po-up, buildable?? Simak tutorial ini ya.....


Keterangan :
1). Start. Bingkai eyebrow beauty sisters seindah mungkin.
2). Beri eye base, disini saya menggunakan MAC Pro Longwear Paint.
3). Beri eyeshadow berwarna brown terang diseluruh kelopak mata, kemudian blending.
4). Beri eyeshadow berwarna dark brown pada daerah outer V kelopak mata.
5). Beri eyeshadow berwarna biru tua di bawah mata atau waterline.
6). Kemudian apply shimmer di ujung atau cupid mata.
7). Apply wing eyeliner hitam.
8). Untuk sentuhan akhir pakailah bulu mata palsu sesuai keinginanmu. Done!!


Bagaimana?? MAC Pro Longwear Paint Pot ini sungguh luar biasa ya, warnanya langsung pop-up!! Apakah kamu juga tertarik untuk mempunyai eye base ini?? Semoga tutorial dan review hari ini bermanfaat ya.. dan tunggu review makeup base lainnya di Blog DA Sisters.. and see ya..

Jangan lupa untuk follow Instagram dan Twitter Blog DA Sisters untuk informasi tentang beauty lainnya, add di @dineaisah

34 comments:

  1. soft ochreee kesukaan akuuu <3 emang ada harga ada barang deh ya mba haha btw udh jadi beli ring lightnya? apa pake yg lamaa? ihiyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan bener vaaaaah.. aku juga pasti bilang "iyeeeees" kalo disuruh beli lagi product ini, btw warna-warna yang lain juga cakep yah vaaah
      Belum vah, belum sempat ke pasar itu mau belik hiks2.. ini masih yang lama..

      Delete
  2. Mak ini pakenya tangan aja atau pake brush? Aku lg naksir colourpop hihihi btw aku jg lg mau beli ring light ke pasbar brg yuuuk sambil makan di bakmi gang kelinci itu loh yg rame klo disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaaah Enak tuh bakmi mom, yang dimananya?? kok eike nggak tau yaaaak?? yuk kapan-kapan Japri daku yaaaak.. ini cara pakainya pakai tangan.. iya mom colourpop bagus banget tuuuh..

      Delete
  3. Eye base memang penting banget biar warna eye shadow lebih keluar ya mbak. Aku selama ini suka luntur pdahal udh pakai eyeprimer tapi bukan bentuk cream padat kyk mac. Maybe i should try this one :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. kadangan suka ngecrase juga ya eyeahadow nya..
      ini worth lah untuk dijadikan eyebase..

      Delete
  4. Aaa aku juga terlalu fokus sama lip products :P
    Kayaknya aku kudu nyobain eyeshadow cream buat base juga deh. Pakai eyeshadow gel base aja warnanya ga se-strong ini. Hasilnya cakep banget mbak Dine..

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.. Iya sama gadis.. Seperti semua perempuan demen kalo udah urusan lipstick.. hihihihi ini worth banget deh buat dicoba..

      Delete
  5. Tertarik mbak...tertarik banget *sambil ngemil keripik kentang*, tapi aku penasaran la tulipe juga. Yang mac ini sih udah wajib beli hukumnya kayanya hmmm nabung ga jadi2 #lahcurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan yang aku beli sama kamu kemarin iru rei.. Hehehehehe.. Wajib hukumnya rei.. Jangan sampe nggak punya..

      Delete
  6. Yeeeaay, akhirnya ada yg review ini pake bhs endonesa. Hehehehe. Makasih mak dine :)

    esybabsy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kikikikik.. Hidup Bahasa indonesia.. Sama-sama mba esy, semoga review nya membantu

      Delete
  7. Aih.. cakep mbag dine. Wew wqrnanya langsung beda ya kalau pakek base..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba uli, eye base emang perlu banget ya^^

      Delete
  8. Ah mbak Dine cakep banget matanya. Aku biasanya eye base pakai viva haha. Boleh nih nyobain juga ah next time!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah tuh mba uni aku pakai viva.. Kek nya worth juga ya?

      Delete
  9. Warnanya bisa langsung kayak contrast gitu, berhasil racunnya Din :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kikikikikik, semoga berguna mba review nya.

      Delete
  10. Cieeeeeh beli juga akhirnya mbak Dine ^^ Ciamik yaak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkat racun dari mu nindy.. cakeeep..

      Delete
  11. Pengen banget punya inih!
    Eyebase cuma punya dari NYX dan itupun kalo dipake malah kerasa berminyak gitu, kurang nyaman. Baca review MAC ini dimana-mana pada bilang bagus, jadi makin ngiler TT__TT

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeh.. NYX Base atau NYX JEP mba?? kalo NYX JEP bagus juga, tapi suka males nya itu hasilnya jadi matte.. kesan shimmernya malah hilang..

      Delete
  12. warnanya jadi lebih tajam ya...

    ReplyDelete
  13. Wah keren, eye shadow bisa jadi eye base. :D Hasilnya pun keceeee

    ReplyDelete
  14. Agree.. eye base penting banget. Selama ni gak pernah ketinggalan pakai eye base. Sementara ini fav pakao NYX julbo eye pencil. Ini udah top dan hrg terjangkau. Hihi..

    Kalau bentuk eyeshadow cream gini pernah cobain Maybelline. Next bisa coba MAC ini deh klo lg banyaak duitt.. lol..

    Thanks reviewnya Dine.
    Eyemakeupnya cantik dan rapihhhhh.. ๐ŸŒ ๐ŸŒ ❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai NYX JEP ce.. hihihi..
      must item nih ce ellen, ini sumpah emang cakep..

      Delete
  15. Waah kereeen... tajam ya. Kok saya fokusnya ke lensa matanya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. lensa matanya tajem yak??
      terimakasih telah berkunjung ke blog ya mba..

      Delete
  16. Wah keren nih seperti teman saya juga suka nih.

    ReplyDelete
  17. Aku suka bagian : dan teryata?? ITU TIDAK CUKUP!! hahahhahahaha

    Yok ah borong lagi bu, eyeliner belum kan bu? hihihihi. Siap2 ketemu mba MAC yg galak - galak hihihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sist.. Itu penekanan.. Kalau saya nggak cukup punya satu product MAC.. Kapan-kapan kita main yuuuk ke counter nya.. Kita jutekin balik BA nya.. Kikikikikikik

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...