Sunday, 2 October 2016

[Obrolan Pagi] 5 Tips Menjaga Area Kewanitaan Agar Tetap Senantiasa Bersih dan Segar Sepanjang Hari

Hi Girls..

Charm Pantyliner

Ngobrol pagi yuuuuk..

Hari ini ngobrol tentang area kewanitaan ya..

Untuk beauty sisters yang masih dibawah umur, diharapkan bimbingan edukasi nya oleh orang tua *eheem* *muka serius*

Apa yang terlintas dipikiran beauty sisters tentang area kewanitaan??

AREA KEWANITAAN = AREA SENSITIVE

Iya.. jadi area kewanitaan itu merupakan salah satu area organ tubuh yang sangat penting dan sangat sensitive bagi wanita. Sangat penting sekali bagi saya atau beauty sisters semuanya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di area tersebut. Area kewanitaan merupakan area yang dapat cepat sekali terserang oleh jamur, virus dan bakteri jahat. Apalagi dengan pola kehidupan kita yang tidak sehat.

Jadi obrolan pagi ini membahas tips menjaga kesehatan area kewanitaan agar tetap senantiasa bersih dan segar sepanjang hari :

1).  Membersihkan area kewanitaan dengan tepat.
Membersihkan area kewanitaan itu nggak boleh asal lhoooo. Dulu waktu sharing bersama seorang dokter, si dokter pernah memberi saran bahwa cara membersihkan area kewanitaan yang benar itu adalah membersihkan area kewanitaan dengan sabun khusus.  Yang mana sabun tersebut kemudian dibasuh dari arah depan area kewanitaan terlebih dahulu lalu dilanjutkan membasuh kearah belakang.
Bukan dari belakang ke arah depan ya!! **INGET SIST.. dari DEPAN ke BELAKANG**. Ini penting banget karena mengingat area belakang merupakan tempat berkumpulnya bakteri, kotoran dan lain-lain yang sangat tidak baik bagi area kewanitaan.

2). Biasakan untuk mencukur rambut.
Bukan sist, ini yang saya maksud bukan rambut kamu yang mirip kuda ponny itu mweeheehee. Tapi rambut pada area kewanitaan kamu. Tips ini sangat ampuh untuk menjaga agar area kewanitaan-mu tetap terjaga kelembapannya sehingga area kewanitaan-mu juga tidak cepat mengeluarkan bau tak sedap.

3). Hindari bertukar celana dalam dengan orang lain.
Point ini penting banget sist, banget!! Jangan deh sampai bertukar celana dalam dengan orang lain. Mau itu dengan saudara sendiri ataupun dengan teman sendiri. Ini mencegah agar area kewanitaan kita tidak terserang oleh penyakit yang tertempel pada celana dalam yang bukan milik kita.

4). Hindari menggunakan celana terlalu ketat.
Apa itu nama nya?? High Waist Jeans. High Waist Jeans emang lagi booming banget sist. Tapi beeeeegh, celana terlalu ketat seperti itu bisa membuat area kewanitaan kamu cepat menjadi lembab lhooo. Ya kalau lembab sama aja akan cepat menimbulkan jamur. Kalau berjamur, yaaaaa wasalaaaam sist.. bisa-bisa juga si miss V terserang penyakit seperti keputihan.

5). Memakai Pantyliner.
Memakai celana terlalu ketat memang tidak disarankan sich ya. Tapi kalau memang kita mesti-kudu-harus pakai celana berbahan ketat, yang mesti banyak diperhatikan adalah selalu menjaga agar celana dalam yang kita pakai tidak lembab. Solusinya gimana kak?? Ya solusinya sering mengganti celana dalam jika terasa sudah lembab atau basah.

Aaaaiiish.. rempoooong banget kak??!! Menurut saya sich nggak rempong ya.. mau area kewanitaannya sehat dan bersih memang mesti-kudu-harus begitu *eheem* *touch up gincu*.

Tapi ada kok satu solusi paling mudah yang saya lakukan selama ini, yaitu menggunakan pantyliner setiap hari. Dengan menggunakan pantyliner, saya nggak perlu gonta-ganti celana dalam sist. Jika terasa celana dalam sudah cukup terasa lembab, maka pantyliner yang saya gunakan tinggal dilepas-lalu-dibuang-lalu-dipasang kembali dengan pantyliner yang baru. Cek deh celana dalam yang terpakai pasti masih tetap terasa kering dan bersih.

Ngobrolin point yang ke-5, bu-ibu.. kak-kakak.. dek-adek gemezzzz.. udah tahu belum apa yang dimaksud dengan pantyliner :
{Pantyliner} adalah alas yang bentuknya seperti pembalut tapi ukurannya lebih kecil dan sangat tipis dari pembalut biasa. Gunanya untuk menyerap kelebihan cairan organ intim.

Tea Party

Pastrie

Btw, beberapa waktu yang lalu, saya datang kesebuah acara Tea Party – Blogger Gathering bersama Charm Pantyliner di sebuah café yang bertepat dijakarta. Banyak sekali manfaat dan pengetahuan seputaran area kewanitan diacara tersebut.

Salah satunya adalah pengetahuan memakai pantyliner itu sebenarnya tidak mesti dipakai pada saat sebelum atau setelah menstruasi saja lhoooo. Tapi pantyliner itu teryata dapat dipakai setiap hari. Guna nya apa?? Ya gunanya biar celana dalam dan area kewanitaan kamu tetap bersih sepanjang hari dooong ya.

Charm Pantyliner

Charm Pantyliner

Charm Pantyliner

Charm Pantyliner

Charm merupakan salah satu brand yang memproduksi sebuah pantyliner yaitu Charm Pantyliner Pure Style. Charm pantyliner mempunyai berbagai variant dan type yang dapat disesuaikan oleh kebutuhan setiap wanita. Variant charm pantyliner yang dapat beauty sisters pilih yaitu Comfort Slim, Fragrance dan Double Fresh.

Charm Pantyliner Double Fresh

Dari ketiga variant tersebut saya lebih senang memakai Charm pantyliner double fresh. Double Fresh sendiri terdiri dari 2 type yaitu Double fresh non parfume dan parfume. Kedua nya sama-sama saya suka, tapi yang non parfume paling gampang dicari di supermarket dari pada yang double fresh parfume.

Picture diatas merupakan Charm pantyliner double fresh perfume. Packaging plastiknya bermotif victorian banget, motive renda-renda berwarna putih dan bercampur dengan warna pink yang cute. Tak hanya itu saja, motive di dalam panty-nya pun terlihat unyu, karena terukir pattern bunga-bunga di alas panty-nya.

Walau diclaim pantyliner ini mempunyai fragrant parfume, tapi menurut saya fragrant parfumenya yang nggak kayak gimana gitu. Wanginya light dan malah hampir tak tercium wangi apa-pun. Kalau ada yang tanya, emangnya pantyliner yang memiliki we-wangian aman untuk kesehatan organ intim?? AMAN BANGET SIST!! Karena semua product yang di produksi oleh Charm adalah produk yang sudah teruji klinis.



Charm pantyliner double fresh merupakan salah satu pantyliner yang di desain secara unik. Karena pantyliner ini menggabungkan 2 perekat menjadi satu lembar tanpa perekat. 


Btw, saya ingin bercerita sedikit awal mengenal pantyliner. Saya mengenal pantyliner sejak dibangku SMP, karena SMP merupakan awal dimana saya mulai kedatangan mestruasi. Dan dari situlah saya selalu aware terhadap area kewanitaan. Sekarang, saya adalah seorang ibu yang mempunyai anak dua. Anak-anak sedang masa-masa aktive nya. Yang besar umur 4tahun sudah mulai bersekolah dan mengikuti les sana-sini. Sedangkan si kecil sedang aktive acak-acak sekeliling rumah hahahaha. Kegiatan saya cukup full untuk sehari-hari, dengan kegiatan yang full tersebut, maka area kewanitaan-pun sangat rentan dengan namanya lembap.

Area yang lembap akan membuat celana dalam cepat menjadi kotor. Hal pertama ketika celana dalam kotor adalah pasti tentang tingkat buruknya kesehatan pada area kewanitaan tersebut, dan kedua tentu kalau kotor saya mau beribadah khususnya sholat lima waktu laaaaah piyeeeeee sist?? Apalagi saya sering berpergian antar anak sekolah dan sana-sini lainnya? .

Nah itulah mengapa pantyliner menjadi sebuah ketertarikan tersendiri untuk saya coba. Karena menurut saya pantyliner merupakan salah satu must item yang wajib untuk dipakai oleh setiap wanita agar selalu bersih pada area kewanitaannya.

Dan charm pantyliner double fresh salah satu pantyliner yang sangat saya suka saat ini, karena panty ini merupakan panty yang sangat praktis untuk digunakan. Jika lapisan pertama panty telah kotor, maka lapisan pertama tinggal dilepas, dan lapisan kedua masih tetap bersih, PRAKTIS kan? Saya nggak perlu lagi khawatir dengan kegiatan padat sehari-hari atau kegiatan tentang beribadah, karena saya siap bersih sepanjang hari

Haven..

Hidup pun akan terasa sangat seimbang..

Semoga tips dan mini review hari ini dapat menjadi salah satu informasi yang berguna untuk beauty sisters ya. Jagalah area kewanitaan mu agar senantiasa bersih dan segar sepanjang hari. See yaa..

Facebook : ShineWith Charm
Twitter : @shinewithcharm
Instagram : @shinewithcharm

Jangan lupa untuk follow Instagram @dineaisah dan Twitter @dineaisah2 untuk informasi tentang beauty lainnya ya..


20 comments:

  1. Iya pakai celana ketat emang menyiksa itu. Apalagi kalau lagi banyak aktivitas duh bisa bikin keputihan makin banyak. BTW soal pakai panty aku masih takut-takut. Kondisional aja makenya karena baca-baca pada bilang kurang baik kalau sehari-hari. BTW salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagian memang dalam keadaan tertentu saya ya mba pakai nya :) hehehehe.. aku juga dulu begitu.. tapi untuk jaga2 berpergian, aku biasa nya pakai. mengingat kalau sedang beribadah harus bersih..

      Delete
  2. Kalau ga pakai pantyliner suka ga nyaman sih saya jadi selalu pake.Bsa dicoba nih Pantyliner dari champ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Charm mbaaaa kekekekekek.. Iya mba.. variant product nya banyak jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita..

      Delete
  3. Ahhhh ini konsep jaman kecil banget ya yang ada 2 lembar gitu, tapi aku selalu bermasalah sama suka ga nempel d CD nya dan kalo charm di kulitku somehow bikin iritasi T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeh kok bisa sich nggak nempel?? mungkin bahan dari CD nya bukan katun ya Tiara?? waaaaaah harus dicek tuh tiara mengapa bisa bikin iritasi..

      Delete
  4. makasih share tipsnya mbak. boleh juga tuh nyobain charm :))

    ReplyDelete
  5. saya selalu pakai pembalut charm dan baru tau ada pantyliners dari charm ini.. saya bakal pakje sih nih, soalnya untuk pembalut aja aku nggak pernah beralih dari charm.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuuuus kalo gitu ya mba, langsung coba product nya..

      Delete
  6. Tipsnya cucok mba dine, akubjug pake pantyliners karna aku sedikit bermasalah dgn keputihan, jadi ya gitu harus selalu pakai pelindung celana dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeeeim... semoga berguna ya ciiiiyn tips nya..

      Delete
  7. Ya alloh tuker celana dalam mah ngeri bngt itu hehhehe. Kadang kl traveling saya suka celana kertas sekali buang mbak biar bakteri ngak lama menempel dan tetap bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake penty lebih irit ya mak wkwkwkwk..

      Delete
  8. eh mau tanya dong, ini masih 1 brand dengan si Charm Body Fit nggak ya mba Din?

    ReplyDelete
  9. memang suka lupa yaaa mba..depan ke belakang, jangan terbalik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. wajib banget.. banyak kuman karena..

      Delete
  10. Praktis, ya? Jadi itu cocok dipakai buat wanita yang memiliki aktivitas lebig di luar rumah. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...