Tuesday, 12 June 2018

[Obrolan Pagi] Tips Untuk Ibu Hamil Saat Berpuasa – Larutan Cap Kaki Tiga

Hi girls..




X : “Kamu puasa din?”
Saya : “Walopun sedang hamidun, selama ramadhan saya selalu puasa”
X : “Emang gak kenapa-kenapa? Nggak takut din?”
Saya : “Yaeeeelah ciiiyn, puasa kok dibikin takut sich. Mau berpuasa atau nggak, toh sebenarnya sama aja kan? Bedanya hanya di waktu makannya doang”

Kadang suka nggak abis pikir sich, kenapa berpuasa tuh jadi sebuah momok. Selagi fisik kesehatan mendukung dan asupan yang masuk kedalam tubuh cukup dan bergizi, insyalloh ibu hamil bisa ikutan berpuasa. Kapan lagi coba kan bisa ngerasain bulan suci Ramadhan, hanya sekali dalam setahun boook’.

Dibawah ini ada sedikit tips untuk ibu hamil saat berpuasa ala saya, *eheem, benerin jilbab* :

1). Konsultasi ke dokter ahli kandungan

Bu-ebu yang mau ikutan puasa, ada baiknya konsultasikan dulu nih perkembangan janin dan kesehatan bu-ebu sekalian. Kalo di kira, kata dokter nih yaaaa, perkembangan janin sehat & normal, terus kesehatan bu-ebu juga mendukung. Ya monggoooo, berpuasa laaaah. Itung-itung berpuasa di bulan Ramadahan ini sekaligus nge-detox body, hati, dan pikiran bu-ebu sekalian lhooo.

2). KUDU-MESTI-HARUS makan sahur

Karena jatah makan berpuasa itu hanya dua kali, yaitu saat berbuka dan sahur. So, bu-ebu semuanya KUDU-MESTI-HARUS makan sahur. Karena menurut saya semua asupan nutrisi yang masuk untuk si janin dan ibu hamil bermula dari makan sahur, jadi nggak ada cerita ibu hamil nggak sahur yaaaak.

*ingeet!!! yang makan tuh dua orang ya ciiiyn.. nggak cuma ibu hamil aja yang makan tapi baby dalam perut juga*.

*catet*.


3). Mengkonsumsi buah dan suplemen dari dokter

Nih, yang nggak pernah saya tinggalin selama berpuasa. Saat sahur tiba, hal pertama yang saya siapin adalah berbagai macam buah di atas meja makan dan tentu juga suplemen vitamin dari dokter.

Teeet.. selesai inti makan sahur. Segala macam buah dan suplemen dari dokter pasti nggak ketinggalan saya konsumsi. Karena mengkonsumsi buah dan suplemen dari dokter, insyalloh ngeboosting tubuh saya tetap segar selama berpuasa.

4). Hindari makanan berminyak dan pedas

Sebenarnya nggak hanya saat hamil atau saat berpuasa saja sich ya. Mau itu makanan yang berminyak ataupun pedas mestinyabanyak-banyak di kurangi, malah kalau bisa sich di hindari.

Kerena selama berpuasa makan berminyak maupun pedas dapat memicu asam lambung tinggi atau dapatmemunculkan penyakit panas dalam seperti sariawan &bibir pecah-pecah.

Tapi gimana yaaaak , saya dan suami suka banget makan gorengan bakwan lagi din?? Naaah kalau casenya begini mesti dicari solusinya ciiiyn *kita bahas detailnya dibawah*.

5). Mengkonsumsi air mineral dan Larutan Cap Kaki tiga

Puasa dan hamil tuh hampir mirip-mirip ciiiyn, 11-12 gitu laaah. Mulut bawanya nguap-nguap mulu, gantuk.. nggak konsen.. sensitivan.. *eeeh* ya pokoknya mirip-mirip gitu laaah. Nah, itu laaah mengapa selama berpuasa di ingetin terus nggak boleh tinggal untuk minum air mineral saat berbuka puasa dan sahur, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Terus, gimana din dengan case yang diatas tadi apa hubungannya dengan point tips ke-lima ini? Yaaaaa.. itu tadi ciiiyn.. solusinya kalo suka makan gorengan a.k.a berminyak dan pedas mesti banyak-banyak minum air mineral biar nggak memicu penyakit lambung dan penyakit panas dalam.

Dan ada lagi nih, salah satu solusi jitu untuk menghindari penyakit panas dalam selama puasa buat kamu yag doyan banget makan gorengan.

*
*
*


Ho’oooh.. salah satu solusinya adalah mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga. Yang mana kita ketahui bahwa Larutan Cap Kaki Tiga adalah minuman traditional yang dapat meredakan penyakit panas dalam, seperti sakit tenggorokan, sariawan, bibir pecah-pecah maupun sembelit.Karena Larutan Cap Kaki Tiga mengandung Gypsum Fibrosum dan Calcitum, yang dapat meredakan panas dalam tubuh.

Udah sekitar hampir mau 3 minggu selama berpuasa ini saya rutin mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga. Alhamdulillah, nggak ada lagi bibir pecah-pecah dan yang paling penting asupan mineral dalam tubuh pun tercukupi. Jadi buat bu-ebu yang doyan makan gorengan bakwan sudah nggak perlu khawatir lagi dengan penyakit panas dalam yaaaa, Yiipiiiiie!!!



Emang ibu hamil mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga boleh din?Ya boleeeh dooong. Jadi ya ciiiyn, Larutan Cap Kaki Tiga sejatinya itu seperti minuman mineral alami, asal mengkonsumsinya sesuai degan aturan yang tepat yaaa.

Aturan konsumsi yang tepat itu seperti apa din? Kalau berpuasa seperti ini saya minum 1 botol 200ml saat sahur dan 1 botol 200ml saat berbuka puasa.


Nggak hanya orang dewasa ajah yaaa yang bisa mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga, anak-anak juga bisa menikmati Larutan Cap Kaki Tiga dengan pilihan banyak rasa yang tentunya di sukai oleh anak-anak seperti rasa Strawberry, Leci, dan Jeruk.

Jadi selama bulan puasa pastikan yang benar ya, yaitu minum Larutan Cap Kaki Tiga untuk ahlinya panas dalam yang terpercaya sudah hampir 80th. Sudah minum Larutan Cap Kaki Tiga hari ini belum?


Sampai ketemu di post blog berikutnya ya beauty sisters ^^ See Yaaa..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...