Tuesday, 12 June 2018

[Obrolan Pagi] Tips Untuk Ibu Hamil Saat Berpuasa – Larutan Cap Kaki Tiga

Hi Girls..


Larutan Cap Kaki Tiga

X : “Kamu puasa din?”
Saya : “Walopun sedang hamidun, selama ramadhan saya selalu puasa”
X : “Emang gak kenapa-kenapa? Nggak takut din?”
Saya : “Yaeeeelah ciiiyn, puasa kok dibikin takut sich. Mau berpuasa atau nggak, toh sebenarnya sama aja kan? Bedanya hanya di waktu makannya doang”

Kadang suka nggak abis pikir sich, kenapa berpuasa tuh jadi sebuah momok. Selagi fisik kesehatan mendukung dan asupan yang masuk kedalam tubuh cukup dan bergizi, insyalloh ibu hamil bisa ikutan berpuasa. Kapan lagi coba kan bisa ngerasain bulan suci Ramadhan, hanya sekali dalam setahun boook’.


Dibawah ini ada sedikit tips untuk ibu hamil saat berpuasa ala saya, *eheem, benerin jilbab* :

1). Konsultasi ke dokter ahli kandungan

Bu-ebu yang mau ikutan puasa, ada baiknya konsultasikan dulu nih perkembangan janin dan kesehatan bu-ebu sekalian. Kalo di kira, kata dokter nih yaaaa, perkembangan janin sehat & normal, terus kesehatan bu-ebu juga mendukung. Ya monggoooo, berpuasa laaaah. Itung-itung berpuasa di bulan Ramadahan ini sekaligus nge-detox body, hati, dan pikiran bu-ebu sekalian lhooo.

2). KUDU-MESTI-HARUS makan sahur

Karena jatah makan berpuasa itu hanya dua kali, yaitu saat berbuka dan sahur. So, bu-ebu semuanya KUDU-MESTI-HARUS makan sahur. Karena menurut saya semua asupan nutrisi yang masuk untuk si janin dan ibu hamil bermula dari makan sahur, jadi nggak ada cerita ibu hamil nggak sahur yaaaak.

*ingeet!!! yang makan tuh dua orang ya ciiiyn.. nggak cuma ibu hamil aja yang makan tapi baby dalam perut juga*.

*catet*.


3). Mengkonsumsi buah dan suplemen dari dokter

Nih, yang nggak pernah saya tinggalin selama berpuasa. Saat sahur tiba, hal pertama yang saya siapin adalah berbagai macam buah di atas meja makan dan tentu juga suplemen vitamin dari dokter.

Teeet.. selesai inti makan sahur. Segala macam buah dan suplemen dari dokter pasti nggak ketinggalan saya konsumsi. Karena mengkonsumsi buah dan suplemen dari dokter, insyalloh ngeboosting tubuh saya tetap segar selama berpuasa.

4). Hindari makanan berminyak dan pedas

Sebenarnya nggak hanya saat hamil atau saat berpuasa saja sich ya. Mau itu makanan yang berminyak ataupun pedas mestinyabanyak-banyak di kurangi, malah kalau bisa sich di hindari.

Kerena selama berpuasa makan berminyak maupun pedas dapat memicu asam lambung tinggi atau dapatmemunculkan penyakit panas dalam seperti sariawan &bibir pecah-pecah.

Tapi gimana yaaaak , saya dan suami suka banget makan gorengan bakwan lagi din?? Naaah kalau casenya begini mesti dicari solusinya ciiiyn *kita bahas detailnya dibawah*.

5). Mengkonsumsi air mineral dan Larutan Cap Kaki tiga

Puasa dan hamil tuh hampir mirip-mirip ciiiyn, 11-12 gitu laaah. Mulut bawanya nguap-nguap mulu, gantuk.. nggak konsen.. sensitivan.. *eeeh* ya pokoknya mirip-mirip gitu laaah. Nah, itu laaah mengapa selama berpuasa di ingetin terus nggak boleh tinggal untuk minum air mineral saat berbuka puasa dan sahur, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Terus, gimana din dengan case yang diatas tadi apa hubungannya dengan point tips ke-lima ini? Yaaaaa.. itu tadi ciiiyn.. solusinya kalo suka makan gorengan a.k.a berminyak dan pedas mesti banyak-banyak minum air mineral biar nggak memicu penyakit lambung dan penyakit panas dalam.

Dan ada lagi nih, salah satu solusi jitu untuk menghindari penyakit panas dalam selama puasa buat kamu yag doyan banget makan gorengan.

*
*
*

Larutan Cap Kaki Tiga

Ho’oooh.. salah satu solusinya adalah mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga. Yang mana kita ketahui bahwa Larutan Cap Kaki Tiga adalah minuman traditional yang dapat meredakan penyakit panas dalam, seperti sakit tenggorokan, sariawan, bibir pecah-pecah maupun sembelit. Karena Larutan Cap Kaki Tiga mengandung Gypsum Fibrosum dan Calcitum, yang dapat meredakan panas dalam tubuh.

Udah sekitar hampir mau 3 minggu selama berpuasa ini saya rutin mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga. Alhamdulillah, nggak ada lagi bibir pecah-pecah dan yang paling penting asupan mineral dalam tubuh pun tercukupi. Jadi buat bu-ebu yang doyan makan gorengan bakwan sudah nggak perlu khawatir lagi dengan penyakit panas dalam yaaaa, Yiipiiiiie!!!


Larutan Cap Kaki Tiga Pereda Panas Dalam


Emang ibu hamil mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga boleh din? Ya boleeeh dooong beb. Jadi ya, Larutan Cap Kaki Tiga sejatinya itu seperti minuman mineral alami, asal mengkonsumsinya sesuai degan aturan yang tepat yaaa.

Aturan konsumsi yang tepat itu seperti apa din? Kalau berpuasa seperti ini saya minum 1 botol 200ml saat sahur dan 1 botol 200ml saat berbuka puasa.


Nggak hanya orang dewasa ajah yaaa yang bisa mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga, anak-anak juga bisa menikmati Larutan Cap Kaki Tiga dengan pilihan banyak rasa yang tentunya di sukai oleh anak-anak seperti rasa Strawberry, Leci, dan Jeruk.

Jadi selama bulan puasa pastikan yang benar ya, yaitu minum Larutan Cap Kaki Tiga untuk ahlinya panas dalam yang terpercaya sudah hampir 80th. Sudah minum Larutan Cap Kaki Tiga hari ini belum?


Larutan Cap Kaki Tiga

Sampai ketemu di post blog berikutnya ya beauty sisters ^^ See Yaaa..


40 comments:

  1. Beberapa tahun lalu aku sempet rutin beli Cap Kaki Tiga ini mba gegara hobi radang tenggorokan hahaha Maklum anak kos, jajan sembarangan XD Sekarang2 juga kadang masih beli yang kalengan tuh heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku skrg suka nyetok nindy.. karena emang ampuh banget bikin tenggorokan adem

      Delete
  2. Ia ka, segeran jadinya badan puasa2 minum Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, bisa dilanjutin untuk bantu suplai mineral di puasa syawal/senin-kamis/daud/ayyamul bidh/dan puasa sunna lainnua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba nini.. jadi minuman favorite untuk panas dalam

      Delete
  3. Kakak cantik lagi hamidun berapa bulan? Sehat sehat yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah 8 bulan.. terimakasih ya weddewi

      Delete
  4. Ternyata boleh dikonsumsi oleh orang hamil ya.

    ReplyDelete
  5. Emang larutan cap kaki tiga ini mantap sekali, dalam perjalanan dr Tangerang ke Yogya bersama keluarga, saya jg menyiapkan Larutan cap Kaki Tiga di kendaraan utk menjaga stamina saya dan anak2, terima kasih larutan cap kaki tiga.

    ReplyDelete
  6. Emang larutan cap kaki tiga ini mantap sekali, dalam perjalanan dr Tangerang ke Yogya bersama keluarga, saya jg menyiapkan Larutan cap Kaki Tiga di kendaraan utk menjaga stamina saya dan anak2, terima kasih larutan cap kaki tiga.

    ReplyDelete
  7. sama aku juga puasa kemaren...bolong 7 tapi he he. kalau menyusui aku ga kuat.tp kondisi hamil insya Allah kuat sih ...wah boleh ya ternyata minum larutan cap kaki 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba.. kalo hamil aku masih kuat.. tapi menyusui duuuuh lemes

      Delete
  8. Sehat terus ya bumil :) cap kaki tiga favorite aku yg tawar seperti minum air tapi lebih berkhasiat untuk mencegah panas dalam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah mba.. aku skrg malah nyetok nih.. larutan cap kaki tiga oke banget buat panas dalam

      Delete
  9. Kemarin pas puasa aku juga minum ini buat tambahan asupan mineral sama jaga2 biar ga panas dalam karena makan gorengan dan minum es buah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gorengan dan es buah tuh perfect combo waktu puasa ya nia ^^ tapi untung ada larutan cap kaki tiga, jadi bisa ngejaga tubuh kita biar gak cepat panas dalam

      Delete
  10. Toss sesama bumil yang puasa hehehehe... Alhamdulillah yaaa puasanya bebas panas dalam karena ada cap kaki tiga...

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah Cap Kaki Tiga aman buat ibu hamil. Sehat terus bayi dan ibu. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya rabb.. terimakasih mba haya :)

      Delete
  12. sehat2 ya bumiiill. ttp byk mnm yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ya mba yu *kecup manis*

      Delete
  13. Yaampun cantik banget kaaaa.. Oh jadi sehari dua kali ya minumnya biar sehat paripurna terhindar dari panas dalam. Makasi tipsnya kakak cantik :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. bisa aja nih.. terimakasih ya..

      Delete
  14. Senangnya larutan cap kaki tiga ini aman juga buat bumil ya mbak. Jadi bebas panas dalam selama berpuasa sekalipun lagi hamil. Sehat selalu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya rabb.. sehat selalu juga buat kamu. Jgn lupa larutan cap kaki tiganya ya :)

      Delete
  15. Memang andalan banget ya Cap Kaki Tiga ini...

    ReplyDelete
  16. Aku suka minum cap kaki tiga, suami yang mudah kena radang karena selalu makan pedes apalagi mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mba.. larutan cap kaki tiga jadi rebutan juga tuh dirumah mba :)

      Delete
  17. wahh. jadi beneran aman buat dikonsumsi sama bumil dan busui ya.

    ReplyDelete
  18. pantesan seger banget wajahnya mba, ternyata banyak minum air mineral ya

    ReplyDelete
  19. Penting ya mba air menerial untuk tubuh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...